Saturday, October 17, 2015

Seputar Berita Prediksi - Mourinho Akui Sudah Langgar FIFA

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho sudah mengakui bahwa melanggar peraturan FIFA yakni mengeluarkan kata pedas kepada wasit. Pengakuan tersebut didapat sewaktu selesai pertandingan melawan Southampton. Dengan perbuatannya itu membuat manajer itu dijatuhi denda serta hukuman percobaan selama 1 tahun.

Mantan manajer Real Madrid tersebut mengkritik keras kepada wasit dalam perkumpulan pers setelah skuadnya selesai menelan kekalahan 1-3 dengan Soton dalam kompetisi Liga Inggris 3 Oktober lalu. Wasit Robert Madley adalah wasit yang membuatnya merasa kecewa atas ketidakadilannya di memimpin di lapangan hijau.

Mourinho menilai kalau wasit tersebut takut apabila memberikan keputusan terhadap Chelsea. Pelatih yang berasal dari Portugal tersebut menyalahkan atas keputusan wasit yang tidak memberikan hadiah pinalti kepada anak asuhnya yang bernama Radamel Falcao ditekel oleh Maarten Stekelenburg sebagai kiper Southampton sewaktu berada di kotak yang terlarang.

Bahkan penyerang pinjaman dari AS Monaco tersebut dinilai diving dan mendapatkan kartu kuning oleh wasit yang saat itu memimpin jalannya pertandingan. Dengan demikian, Mourinho merasa bahwa klubnya yang dijuluki oleh The Blues rugi besar.

"Sewaktu kedudukan imbang 1-1, harusnya kami mendapatkan hadiah pinalti. Tapi kami tidak mendapatkannya justru mendapatkan kartu kuning. Jika pihak FA ingin menghukum saya, pastinya mereka dapat melakukannya. Tidak ada hukuman kepada manajer lain hanya semua hukuman tertuju kepada saya," ungkap Mourinho kepada Seputar Berita Prediksi.

"Para pemain dan juga saya merasa pantas untuk mendapatkannya. Saya juga fans Chelsea serta kebalikannya. Sekali lagi saya katakan bahwa wasit takut untuk memberikan keputusan yang akan dinilai memihak kepada kami," tutupnya seperti dilansir Seputar Berita Prediksi Bola.

Akibat atas kritikannya kepada wasit itu membuatnya mendapatkan hukuman denda sebesar 50 ribu pounds atau sekitar 1 miliar rupiah. Hukuman lain untuk Mourinho adalah tidak boleh masuk ke dalam stadion di 1 kali pertandingan. Progam tersebut baru dijalankan apabila dalam kurun waktu 1 tahun, tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Mourinho saat ini tengah berada di dalam tekanan besar mengingat performa anak asuhnya tampil tidak bagus. Terbukti bahwa di 8 pertandingan, Chelsea hanya mampu mengumpulkan 8 angka saja dan berada di peringkat ke 16 papan klasemen sementara Liga Inggris. Dirinya juga dapat kritikan dari beberapa pihak mengingat sedang adu mulut dengan Eva Carneiro.

No comments:

Post a Comment